Selasa, 18 Oktober 2011

Timnas Indonesia U - 15 Juara Liga Pelajar Asia ( LPA )

Bangkok - Kesebelasan Timnas Indonesia U-15 tampil luar biasa dan menyabet gelar juara Piala Pelajar Asia (Asian Student Cup Football Tournament) 2011 setelah pada babak final menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-1 pada 11 September lalu di Thailand.
Selain menyabet gelar juara, pemain Indonesia, Indra Kelana, terpilih sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Tim Indonesia juga menyabet gelar tim paling  fair play.
Tim Merah Putih menjadi yang terbaik setelah  bermain luar biasa dalam kondisi lapangan yang berat akibat hujan terus-menerus. Para pemain sangat disiplin dalam menerapkan taktik long pass game.
Akhirnya, dengan banyaknya pelanggaran ke Indonesia, dua setpiece bisa dimanfaatkan David dan Junda untuk menjadi gol. Thailand sempat memperkecil selisih gol pada menit ke-65 melalui Pathumrat. Namun, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan sampai babak kedua berakhir.
“Hasil yang membanggakan. Anak-anak bermain habis-habisan dan percaya diri,” kata pelatih tim, Rasiman.
Saat merayakan kemenangan di final
Perjalanan ke Final
Timnas Indonesia U-15 berhasil melaju ke babak final yang berlangsung di Provinsi Sisaket, Thailand setelah menang dengan skor telak 5-0 atas kesebelasan Brunei Darussalam di babak semi final yang berlangsung, pada 10 September lalu.
Lima gol Indonesia berhasil dicetak Indra Kelana (dua gol), David, Inkram, dan Saiful. Kemenangan ini melanjutkan performa maksimal pemain sejak babak penyisihan.
Tim yang diarsiteki pelatih, Rasiman ini, sebelumnya menang masing-masing 2-0 atas Malaysia dan Vietnam di babak penyisihan. Mereka kemudian memastikan maju ke babak semi final dengan mencukur habis Filipina dengan skor 9-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar